85 Tahun Keruntuhan Khilafah Islamiyyah : Saatnya Umat Islam Bersatu!

Posted: Maret 2, 2009 in Uncategorized

22
85 tahun sudah umat Islam hidup dalam keterbelakangan dan keterpurukan semenjak insitusi yang menjadi penjaga bagi kaum muslimin dihapuskan secara paksa oleh antek kafir Barat, Kemal Attaturk pada tanggal 3 maret 1924. Pada kondisi yang serba rentan,kaum muslimin menghadapi banyak masalah. Dan kini,kondisi kaum muslimin sangat ironis di dalam kemiskinan,kebodohan,dan keterbelakangan.
Persatuan kaum muslimin yang merupakan urat nadi dalam Islam kini tidak lagi terlihat. Sekat-sekat nasionalisme dan fanatisme golongan telah mendarah daging dalam jiwa-jiwa kaum muslimin. Padahal hal tersebut telah jelas keharamannya. Yang lebih parah, orang-orang yang kini menjadi pemimpin kaum muslimin di negeri-negeri muslim saat ini hampir semuanya adalah kaki tangan orang-orang kafir Barat.Dengan kondisi seperti itu,darah dan harta kaum muslimin tidak lagi terjaga sebagaimana ketika dalam masa kekhilafahan Islam.
Rasulullah SAW bersabda ketika sedang berkumpul bersama para sahabat,”Kelak, umat-umat lain akan mengerumuni kalian,bagaikan orang-orang yang lapar mengerumuni hidangan mereka…”Salah seorang bertanya,”Apakah karena jumlah kita saat itu sedikit?”.Nabi menjawab,”Tidak,pada saat itu jumlah kalian banyak,tetapi kalian seperti buih di tengah lautan. Allah akan menghilangkan rasa takut dari hati musuh kalian,dan Allah akan mencampakkan wahn dalam hati kalian.”Salah seorang bertanya,”Apakah wahn itu,ya Rasulullah?”Nabi menjawab,”mencintai kehidupan dan membenci akan kematian.”
(H.R.Abu Dawud dan Ahmad)
Dari hadits di atas,maka telah jelas bahwa Rasulullah sendiri telah memberitahukan bahwa akan ada masa di mana kaum muslim itu lemah,meskipun jumlahnya banyak.Jika dilihat faktanya hari ini,maka kondisi kita sama dengan yang digambarkan oleh Rasulullah SAW.Saya teringat dengan peristiwa di Gaza.Memang benar kaum muslimin di belahan bumi lain seperti Indonesia atau Iran memberi dukungan berupa bantuan kemanusiaan.Namun,apakah bisa menghentikan penyerangan tersebut?Tidak!kaum muslimin justru berharap pada PBB dan organisasi internasional lainnya yang sudah jelas tak dapat membantu menyelesaikan masalah.Yang terjadi malah tetangga sendiri seperti Mesir malah tidak mau membuka perbatasan d Rafah kecuali atas izin Israel.Sungguh biadab,membiarkan saudaranya sendiri dibantai oleh Zionis laknatullah!
Yang lebih aneh, para pemimpin Liga Arab atau OKI justru mengadakan pertemuan yang saya sendiri “illfeel” melihatnya.Pasalnya mereka hanya datang,cipika-cipiki lalu duduk dengan santainya di sana.Entah apa arti kata “darurat” yang menyertai konferensi tersebut.Toh konflik di Gaza tak selesai dengan perundingan tersebut. Nyawa-nyawa syuhada pun kian bertambah di sana.
Seharusnya kaum muslimin bersatu dan menentang kebiadaban Israel itu dengan menegakkan khilafah!Kaum muslimin harus bersatu di bawah panji Islam untuk mengangkat kembali kemuliaan dan kehormatannya yang telah tercabik-cabik.Ini adalah kewajiban kaum muslimin di seluruh dunia untuk membai’at seorang khalifah dan menerapkan syariah Islam secara kaffah dalam naungan khilafah Islamiyyah.
“Barang siapa yang di atas pundaknya tidak ada baiat (kepada seorang khalifah),maka matinya mati jahiliyah”
(H.R.Muslim)
Karenanya kita harus berjuang untuk melanjutkan kehidupan Islam dengan menegakkan kembali daulah Khilafah Islamiyyah.
Rasulullah SAW bersabda :
“…kemudian akan ada khilafah rasyidah yang mengikuti manhaj kenabian”
(H.R.Ahmad)
Akankah kita berdiam diri sekarang?
Wallahu a’lam

Komentar
  1. pedyanto mengatakan:

    Setuju, jangan tunda lagi untuk bergiat dalam perjuangan menegakkan syariah dan khilafah ini. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan.

  2. ayuds mengatakan:

    ^_^ Insya Allah…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s